Review Semi Final Leg II Real Madrid vs Borussia Dortmund

    Author: refki Genre:
    Rating



    Jakarta -
    Kemenangan Dortmund 4-1 di Leg Pertama atas Los Galaticos membuat semifinal kedua semakin menarik, bermain di kandang sendiri, Estadio Santiago Bernabeu dengan dukungan suporternya yang fanatic, Real Madrid tampil menyerang dengan beberapa perubahan dari pertandingan di Signal Iduna Park untuk mengejar defisit 3 gol .
    Real Madrid langsung mengambil inisiatif serangan, dalam 10 menit setidaknya Real Madrid berhasil mendapatkan 3 peluang bersih, akan tetapi Dortmund tidak tinggal diam dan mencoba membalas serangan Real Madrid lewat bomber andalannya Lewandowski yang mencetak 4 gol di leg pertama, Menit 13 Angel Di Maria mempunyai peluang bersih untuk mecetak gol akan tetapi masih dapat di selamatkan oleh kiper Windefeller, begitu pula juga peluang Mesut Ozil yang tipis di sebelah kanan gawang Dortmund.
    Para pemain Real Madrid tampak terburu-buru dalam membangun serangan dan memaksimalkan peluang akan tetapi hal tersebut membuat pemain – pemain Dortmund merasa tertekan, dan untuk mengurangi tekanan tersebut pelatih Juergen Klopp memasukan Kevin Grotzkeutz untuk menggantikan Mario Gotze yang menjadi headline para pendukung Die Borrusen akhir – akhir ini karena kepindahannya ke Bayern Munchen.
    Transisi di lini tengah Real Madrid yang lambat membuat mereka kesulitan dalam melakukan serangan balik ke gawang Dortmund, karena Luka Modric sering telat dalam membantu lini depan Real Madrid saat membangun serangan cepat sehingga mudah terbaca karena kalah dalam jumlah pemain, dan pada akhirnya Real Madrid banyak mengandalkan Though Pass yang mengadalkan kecepatan para pemainnya untuk mendapatkan peluang. Menit ke – 30 Dortmund mulai dapat mengembangkan permainannya sendiri dengan permain kolektif dan passing – passing mereka untuk mempressure pemain belakang Si Putih.
    Hingga akhir babak pertama Real Madrid gagal mendapatkan gol nya dan ini akan sangat berat untuk Los Galaticos mengejar deficit gol mereka, Dortmund melakukan pekerjaannya dengan sangat baik dalam menjaga agresivitas para pemain Real Madrid. Mungkin memasukkan Karim Benzema bisa menjadi solusi atas kebuntuan para pemain Madrid dalam melakukan serangan.
    Babak kedua dimulsi pezin Real Madrid nampak lebih rileks akan tetapi masih kesulitan dalam membongkar pertahanan Matt Hummels cs, menit – 50 peluang bersih dari Lewandowski sayang tendangan kerasnya masih membentur mistar gawang Diego Lopez,, Real Madrid memasukkan Kaka dan Benzema menggantikan Coentrao dan Higuain dan membuat formasi yang sangat menyerang dengan hanya meninggalkan 3 bek untuk mengawal lini belakang.
    Kembali Dortmund mendapatkan peluang matang dari Gundongan tapi Diego Lopez tampil brilliant untuk memblock tendangan tersebut, Real Madrid seperti tertidur nyenyak dan tidak mampu mengembangkan permainannya, begitu buruk permainan Ronaldo dan Ozil yang terlihat frustrasi dalam membongkar pertahanan Die Borussen yang tampil tanpa cela, Real Madrid sangat membutuhkan keajaiban datang saat ini.
    Peluang dari Ronaldo, tetapi masih melayang tipis di atas gawang Dortmund, menit – 70 skor masih tetap kaca mata, hampir musnah peluang Real Madrid untuk mengejar ketertinggalan aggregate tiga gol, kembali Real Madrid mendapatkan peluang kali ini dari Kaka hasil crossing dari Di Maria masih melebar di sisi kanan Weindefeller, Pelatih Mourinho terlihat cemas terhadap timnya yang belum mampu mencetak gol. Handball dari Matt Hummels beberapa Centimeter di depan gawang, wasit Howard Webb tidak melihat pertandingan di lanjutkan.
    GOOLLL menit - 83 Karim Benzema meneruskan umpan dari  Mesut Ozil dari sisi kiri pertahanan  Dortmund yang lepas dari jebakan offside membuatnya dengan mudah mencetak gol dan memecah kebuntuan, pemain Real Madrid kembali bersemangat mengejar gol di sisa akhir pertandingan. Pergantian pemain dari Dortmund Lewandowski di gantikan oleh Sebastian Kehl seorang DM untuk memperkuat lini belakang timnya, Peluang dari Benzema sayang masih dapat di tepis oleh kipper Dortmund.

    GOOLLL menit – 88 Sergio Ramos memanfaatkan umpan Benzema, dengan tendangan kaki kiri nya berhasil merobek gawang Roman Weindefeller, Santiago Bernabeu bergemuruh, 2-0 Real Madrid unggul, butuh satu gol lagi untuk Real Madrid lolos ke final di sisa beberapa menit pertandingan dan injury time, ketenangan dan kematangan mental di butuhkan oleh para pemain di lapangan dengan tekanan pertandingan yang besar seperti ini.
    2 Gol telat di sisa 10 menit pertandingan belum mampu meloloskan Real Madrid ke final, dan menggagalkan ambisi tuan rumah untuk meraih La Decima di tahun ini, akan tetapi semangat pantang menyerah yang di tunjukan para pemain Real Madrid patut mendapatkan apresiasi dan kolektifitas tim dari para pemain Dortmund yang mampu bermain baik selama leg pertama dan 80 menit leg kedua pantas meloloskan mereka ke final, dan ini adalah kekalahan pertama Dortmund di UCL musim ini. Pertandingan yang menarik penuh drama. Football is Unpredictable

    Leave a Reply