Liverpool the Foundation Of England Future

    Author: refki Genre:
    Rating

    Sampai dengan saat ini mungkin judul terssebut sedikit berlebihan, karena memang prsetasi Liverpool di EPL masih angin-anginan, tetapi berbeda ketika berbicara dengan team reverse, Liverpool merajai hingga sampai ini dengan rekor tak pernah kalah dan menjadi juara grup (berbeda dengan EPL). Hal tersebut menunjukan bahwa Liverpool memang memiliki potensi yang besar pada bibit muda mereka. Sebut saja Stephen Sama, Adorjan, Conor Coady, Adam Morgan, John Flannagan, Jack Robinson, belum lagi nama-nama yang berhasil masuk ke tim utama seperti Sterling dan Suso.

    Memang tidak semua dari mereka adalah pemain asli Inggris, akan tetapi sistem dan kebijakan Liverpool yang terus meremajakan skuad patut di beri apresiasi lebih, Jordan Henderson kapten U-21 Timnas Inggris adalah pemain Liverpool, kemudian baru-baru ini Sterling berhasil mencatatkan debutnya saat melawan Swedia, di saat umurnya baru menginjak 17 tahun, fenomena ini juga di bahas oleh Dailymail UK.

    Yang mengatakan bahwa sukses atau tidaknya Inggris di masa depan bergantung kepada pemain muda nya saat ini yang bermain di klub-klub besar seperti Liverpool,Arsenal, Mu, atau di tim-tim semenjana tetapi mendapatkan secara konstan pertandingan demi pertandingan untuk meningkatkan kemampuan mereka dan jam terbang internasional.

    Seperti yang kita tahu bahwa Timnas Inggris saat ini sedang limbung, gagal meraih prestasi tertinggi di pentas Piala Eropa dan Piala Dunia membuat dunia bertanya, apa yang hilang dari Inggris, negara penemu sepakbola gagal memainkan sepakbolanya? Berganti pelatih di lakukan akan tetapi hanya terbatas hingga 16 besar atau 8 besar, dan mental memang menjadi momok serius dalam diri Timnas Inggris.

    Maka dari itu mental pemain muda di genjot habis sebelum mereka terjun memakai baju Timnas Inggris yang sesungguhnya di pentas dunia, untuk mengembalikan lagi kejayaan Inggris seperti memenangi Piala Dunia 1966. Mungkin sudah terlalu lama untuk Inggris tidak merasakan pesta juara bersama rakyat nya.
    Di pundak pemain muda lah harapan itu di gantungkan, dan Liverpool sebagai penyumbang pemain terbanyak di tuntut perannya sebaik mungkin.

    Link
    http://www.liverpooldailypost.co.uk/sport/liverpool-football/2012/11/01/football-could-merseyside-be-the-foundation-for-the-next-great-england-side-99623-32139695/

    Leave a Reply