Derby Merseyside

    Author: refki Genre:
    Rating



    Super Sunday Game Week - 35

    Yup akhir pecan ini para penggila bola Liga Inggris akan di suguhkan Super Sunday, yaitu pertandingan antara Manchester United vs Chelsea di Old Trafford dan Liverpool vs Everton di Anfield, mungkin untuk pertandingan United dan Chelsea hanya akan sangat berharga untuk Chelsea yang sedang berburu tiket Champions League musim depan bersaing denga duo London lainnya yaitu Arsenal dan Tottenham Hotspurs. 1 game lainnya akan terasa lebih menarik, kenapa?
    Karena Derby kali ini bukan hanya tentang posisi di klasemen akan tetapi menjadi derby terakhir bagi Jamie Carragher, ya Carragher yang sudah mengumumkan pension di akhir musim akan sangat bersemangat dalam menjalani derby kali ini, selain itu dia adalah seorang Evertonian saat masih kecil, akan tetapi justru menjadi ONE MAN ONE TEAM di Liverpool, akan sangat menyenangkan apabila Carragher dapat membantu Liverpool meraih kemenangan dan dapat mencetak gol.
    Derby kota pelabuhan ini adalah derby yang terkenal keras dan banyak mengeluarkan kartu dari kantong wasit. Total sudah keluar 20 kartu merah (terbanyak dio anatra derby lainnya) untuk kedua tim, namun derby Merseyside adalah derby keluarga yang tak jarang dalam 1 rumah memilih klub berbeda untuk menjadi kebanggaan mereka, berjalan bersama ke stadion dengan menggunakan warna baju yang berbeda dan duduk bersebelaan di dalam stadion, keuikan inilah yang menjadi pertandingan ini menarik untuk di simak.

    Selain itu jauh sebelum pertandingan kedua tim sudah mulai melakukan psywar terhadap lawan masing – masing, di kubu Everton captain Leighton Baines menyebut ketidakhadiran Luis Suarez yang terkena hukuman 10 pertandingan akan memudahkan jalan mereka dalam meraih kemenangan di derby tersebut, di kubu Si Merah Lucas Leiva menyerukan untuk konsisten dan menjaga kolektifitas tim seperti membantai Newcastle United 0-6 di St. James Park minggu kemarin.

    Tentunya perebutan posisi klasemen juga membuat derby ini layak di tunggu, 2 tahun berturut – turut berada di bawah Everton di klasemen akhir, membuat Gerrard cs bertarung habis – habisan karena hanya inilah cara yang terbaik untuk melewati Everton yang berselisih 5 poin dari Liverpool sekaligus mengamankan tiket Liga Europa musim depan sekaligus menjadikan kemenangan derby pertama bagi pelatih Brendan Rodgers setelah di Goodison Park 2012 lalu bermain imbang 2-2.

    Dari pihak Everton mengamankan posisi ke – 6 dari kejaran Liverpool adalah sesuatu yang harus di perjuangkan karena selain catatan tak pernah menang di Anfield saat di tangani David Moyes, Everton berambisi menghancurkan impian Liverpool untuk bermain di Eropa, dengan tidak adanya pilar yang cedera membuat pelatih David Moyes dapat memainkan pemainnya sesuai dengan kebutuhan tim, hal yang harus di waspadai oleh Everton adalah kemampuan pemain Lverpool dalam mencetak gol, total Liverpool telah membuat 68 gol musim ini, terbaik kedua setelah Manchester United.

    Leave a Reply