Hit the post LIVERPOOL !!

    Author: refki Genre:
    Rating

    LIVERPOOL PROBLEM

    Sejak di tangani oleh Kenny Dalglish penampilan Liverpool mengalami peningkatan yang signifikan,dalam 6 bulan pertama di latih oleh King Kenny,Liverpool sukses merebut  banyak kemenangan sehingga dapat membawa Liverpool k peringkat lebih baik dari sebelumnya (urutan 6 klasemen akhir).Dan di enam bulan selanjutnya permainan Liverpool terus mengalami peningkatan.
    Dari data dan statistic yang ada,Liverpool berada di posisi kedua dalam shoot on goal di antara kontestan premiership lain,akan tetapi  jumlah gol yang di dapatkan sangat jauh dari harapan,dan menjadi yang terburuk diantara 7 besar kontestan EPL.
    Dalam hal ini Suarez adalah pemain terbanyak yang melakukan shoot on target ke gawang lawan,akan tetapi hanya dapat menciptakan 5 gol saja,dan membuang 2 kesempatan penalty yang di dapatkan,kemudian ada nama Craig Bellamy,mungkin Bellamy hanya mencetak 4 gol akan tetapi posisi yang di tempati adalah gelandang sayap kiri dan memiliki rasio gol tertinggi yaitu 33,7% jauh lebih baik di bandingkan Suarez.
    Dan Liverpool juga memiliki Andy Carroll,pemain termahal Inggris Raya gagal menunjukan performa terbaik seperti yang dia lakukan di Newcastle,hanya 3 gol yang dapat dia ciptakan musim ini,tetapi setidaknya Carroll masih lebih baik daripada Dirk Kuyt,Kuyt sama sekali belum mencetak gol di musim ini,padahal di musim lalu Kuyt gol terbanyak selama membela Liverpool,mungkin karena Minute Play yang di dapatkan sangat sedikit membuat produktivitas Kuyt menurun.
    Sekian banyak fakta di atas tidak akan lengkap rasanya jika kita tidak membicarakan kipper lawan yang bermain menghadapi Liverpool,entah mengapa seolah mendapatkan mukjizat,mereka bermain sangat sangat baik dan sempurna hingga membuat frustrasi pemain Liverpool,kemudian dewi fortuna pun belum memihak kepada Liverpool dengan 18 kali membentur tiang dalam 17 game musim ini.
    Hanya saja ketidak mampuan Liverpool mencetak gol dapat di imbangi pertahanan yang baik,menjadi tim dengan kemasukan nomor 2 terbaik setelah Manchester City menunjukan indikasi peningkatan performa Liverpool musim ini.
    Seperti kata dari Daniel Agger “bagus dalam bertahan tetapi gagal mencetak gol bukan karena kesalahan dari pemain depan saja,tetapi kesalahan seluruh tim,dan kita harus dapat meningkatkan permainan.” Semangat yang terus membara dan berkobar membuat Liverpool tetap optimis dalam mengarungi sisa kompetisi.

    MAJU TERUS LIVERPOOL,YOU’LL NEVER WALK ALONE !!!!

    Leave a Reply