Rasicm Of Suarez

    Author: refki Genre:
    Rating

    Kasus Rasisme Luis Suarez

    Sebuah duel di sisi kiri pertahanan Mancheter United berbuntut panjang,karena dalam duel itu ada kejadian yang sangat di haramkan di dunia,yaitu RASISME.Karena rasisme sangat melanggar HAM (HAK ASASI MANUSIA) karena perbedaaan warna kulit. Pada saat pertandingan berlangsung wasit memang tidak mendengar secara langsung serangan rasis dari Suarez kepada Evra.
    Akan tetapi setelah pertandingan,pihak dari Manchester United melakukan penuntutan kepada pihak Liverpool karena kata-kata rasisme tersebut dan meminta penyeledikan kepada FA(PSSI nya Inggris),FA kemudian melakukan penyeledikan dengan melakukan panggilan kepada kedua phak yang berseteru,ketegangan memuncak karena selain kasus ini,Liverpool dan Manchester United adalah 2 klub yang selalu bersebrangan dan berseteru.
    Banyak yang menduga ini hanya akal-akalan dari pihak Manchester United untuk menghambat karir Suarez yang cukup bagus sejak datang dan bermain di Inggris,dan komentar-komentar dari berbagai artikel di media massa semakin membuat keadaan menjadi panas.
    Suarez dan Evra di panggil oleh FA untuk di minta keterangan,dalam keterangan Suarez,Suarez mengakui memanggil Evra “NEGRITO”,akan tetapi Suarez mengelak karena menurutnya di dalam bahasa Uruguay,panggilan Negrito itu hanyalah sebuah panggilan bukan sebuah hinaan apalagi rasisme.
    Penyelidikan terus di lanjutkan,dengan memanggil pihak yang berkompeten, dua orang doctor ahli pembaca mimik bibir dan gestur tubuh,dan juga memutar kembali rekaman pertandingan dan duel-duel antara Evra dan Suarez,dan di temukan lah bahwa Suarez memanggil Evra “Negro”sebanyak delapan kali,yang pertama ketika Evra bertanya “Kenapa kau menendang bola itu kearah ku?” lalu Suarez menjawab “Karena kamu seorang negro”. Dan berbagai macam lagi adu mulut yang lain berlangsung tetapi Evra tidak ingin mengatakan nya kepada umum.
    Atas dasar itulah akhirnya FA menyatakan Suarez bersalah dan mendapatkan hukuman sebanyak 8 pertandingan,pihak Liverpool sangat geram dengan keputusan tersebut,dengan Suarez sebagai andalan di tim,kemudian banyak nya pertandingan yang harus di lewatkan Suarez menanmbah beban dari skuad yang bermarkas di Anfield.
    Sebagai bentuk dukungan kepada Suarez,para pemain menggunakan kaos putih bergambar Suarez saat melakukan pemanasan ketika menghadapi QPR(Queens Park Rangers),karena seperti yang kita tahu bahwa Liverpool mempunyai kata-kata kharismatik YOU’LL NEVER WALK ALONE,tetapi kaos itu kembali membuat masalah untuk beberapa orang,karena meanggap itu sebagai bentuk dukungan kepada orang rasis. Well pihak Liverpool memilih jalan diam tidak banyak berkomentar  kepada media untuk mendinginkan suasana, dan tidak melakukan banding kepada FA.

    Sebagai  pendukung setia Liverpool saya kecewa,marah dan kesal dengan hukuman yang di berikan kepada Suarez,karena itu akan membuat Suarez melewatkan pertandingan-pertandingan penting diantara nya, 2 semi-final Carling Cup menghadapi Manchester City,2 pertandingan FA Cup,dan 4 pertandingan EPL,tetapi Saya yakin apapun yang Liverpool lakukan adalah yang terbaik untuk menjaga kehormatan klub,dan sebagai yang tersukses di Inggris ,dan berpegang teguh dengan motto klub  YOU’LL NEVER WALK ALONE,karena memang Suarez tidak pernah sendiri,supporter,manajamen klub,dan rekan-rekan pasti mendukung Suarez dan mengharapkan secepatnya kembali bermain.

    Leave a Reply