Transfer Effect

    Author: refki Genre:
    Rating




    Transfer Effect

    Apakah Saya yang tidak mengerti atau kah memang terlalu banyak perubahan dalam bisnis sepakbola? Well, Saya bukanlah seorang ahli ekonomi atau mahasiswa dengan jurusan ekonomi, akan tetapi Saya adalah pecinta sepakbola, seorang yang selalu menikmati sepakbola dengan segala intrik dan drama yang terjadi di lapangan hijau. Perpindahan pemain adalah salah satu bagian yang harus saya lewati dalam periode 1 musim kompetisi.
    Bursa transfer mendadak menjadi sebuah pasar yang sangatlah mahal dibandingkan dengan harga pelelangan mutiara atau sebuah emas batangan, masih teringat jelas Real Madrid berani menebus seorang Cristiano Ronaldo sebesar 1,2 Triliyun Rupiah, menjadikannya seorang atlet termahal nomor 1 di dunia di ajang olahraga apapun, sepadankah apa yang telah di bayarkan dan yang di dapatkan oleh Real Madrid, hanya mereka yang dapat menjawab.
    Menarik di simak perpindahan pemain di satu klub atau di klub lain dengan nilai yang biasa saja dan normal untuk ukuran kualitasnya hingga pemain yang terlalu berlebihan biaya transfernya membuat Saya sedikit paham bahwa perpindahan pemain bukanlah hanya kepada kebutuhan tim, tetapi terdapat unsur menjegal pesaing mendapatkan pemain tersebut yang bisa berakibat meningkatnya kekuatan mereka dan memberikan perlawanan dalam perebutan gelar.
    Atau harga yang mahal dari pemain tersebut hanyalah karena ulah media yang menyorot habis kehebatan pemain tersebut di saat mereka bermain bagus, dan mengganti berita lain ketika pemain tersebut dalam performa menurun, teori ini mungkin hanya teori berdasarkan pola pikir saya dan belum teruji kebenarannya, akan tetapi peran dari media sangatlah besar bagi sang empunya pemain, dengan menggosipkan bahwa ada klub lain yang tertarik terhadap pemain tersebut berakibat melonjaknya harga pemain tersebut, dan BAAAAMP naik hingga berpuluh – puluh kali lipat pada saat datang.
    Entahlah Saya hanya mempunyai berbagai teori yang tidak mampu di buktikan apabila Saya tidak terjun langsung ke dunia tersebut dan mengetahui bagaimana mereka bekerja, karena memang Saya hanyalah penikmat sepakbola yang sungguh mencintai sepakbola dengan intrik dan drama yang mereka sajikan.

    Leave a Reply