Istanbul London dan Chelsea

    Author: refki Genre:
    Rating


    Steven Gerrard Ingin berbagi pengalaman dengan kalian tentang apa yang terjadi dengannya kala terlibat dalam sebuah partai final yang mungkin tidak akan kalian lupakan. Gerrard mencoba membawa kalian masuk ke dalam momean-momen saat Final Piala FA 2001, Final Piala FA 2006 dan Final Liga Champions 2005 berlangsung. Berikut petikan wawancaranya.

    "Aku beruntung bisa mencetak banyak gol selama karirku dan salah satunya di Final FA Cup. Gol terpentingku adalah di Final Liga Champions 2005 tetapi gol penyama kedudukan di Final FA Cup sama pentingnya. Dalam keadaan normal, aku bahkan tidak kepikiran untuk melakukan sebuah tendangan first time. Tetapi cuaca kala itu sangat panas, aku tidak mempunyai tenaga lagi dan kita kehabisan waktu. Aku memutuskan untuk melakukan sebuah perjudian besar dan itu akhirnya terbayar. Aku jarang melihat tayangan ulang gol-gol milikku tetapi aku yakin akan ditayangkan oleh televisi saat final nanti.

    Banyak hal yang terjadi di partai final Piala FA 2001. Namun satu yang aku ambil dari pertandingan itu adalah dalam sebuah partai final besar, Anda tidak harus menghabiskan tenaga Anda agar dapat memenangi kemenangan. Semuanya tentang bagaimana pemain memanfaatkan peluang dan menangkap momen saat Anda berada dalam sebuah pertandingan.

    Arsenal adalah tim yang lebih baik kala itu. Mereka menguasai pertandingan dan mampu mengontrol pertandingan. Tetapi kita mampu memberikan perlawanan. Michael menyelinap ke dalam kotak penalti dan memberikan kita dua gol untuk memutar balik keunggulan.

    Ada banyak kejadian seperti pada final Piala FA 2006 saat aku tidak berpikir kalau hari itu akan menjadi milik kita. Kita tidak bermain bagus tetapi kita tetap berusaha dan tidak menyerah. Kita menunjukkan karakter yang kuat untuk melakukan aksi comeback seperti yang kita lakukan.

    Banyak orang melihat ke belakang dan berbicara tentang Michael Owen di 2001 dan aku di 2006 tetapi pada akhirya untuk memenangkan trofi, anda butuh sebuah tim dan skuad untuk membawa anda melewati itu semua dan memaksa anda untuk berusaha sampai di ambang batas kemampuan.

    Kita butuh tim di tahun ini melakukan hal yang sama. Banyak partai final yang besar di tentukan oleh detail yang kecil. Walaupun akan ada seorang pahlawan pada hari itu tetapi Anda butuh setiap orang untuk berkorban.

    Kita menganggap diri kita sendiri sebagai salah satu tim terbaik di liga karena kita adalah Liverpool dan kita memiliki banyak rival, salah satunya adalah Chelsea. Kita memiliki sebuah kesempatan besar melawan mereka. Anda harus memberikan Chelsea banyak pujian karena mereka telah menjadi tim yang sangat kuat beberapa tahun belakangan.

    Sejak Riman Abramovich membeli klub ini dan menghabiskan banyak uang, mereka selalu berkompetisi di level tinggi seperti Liga Champions, Piala FA dan Piala liga dan oleh karena itu kita sering bermain melawan mereka. Tetapi pujian untuk kita juga karena kita telah memenangi banyak pertandingan dari mereka beberapa tahun ke belakang.

    Partai puncak di tahun 2005 adalah atmosfer terbaik yang pernah aku rasakan saat bermain. Aku ingat saat berjalan masuk ke lapangan satu jam sebelum Kick off dan tanahnya pun bergetar. Itulah saat pemain ke-12 kita masuk ke lapangan untuk bermain. Penggemar kita sangat mencintai kesempatan seperti itu. Mereka sangat suka untuk mendukung timnya dari belakang dan kita tentunya butuh hal tersebut hari Sabtu ini.

    Sebagai pemain, kita harus menampilkan keberanian yang sama, karakter dan determinasi di Wembley nanti seperti yang kita lakukan pada 2005. Chelsea sedang berada di puncak performanya, pemain mereka segar bugar dan mereka adalah tim yang sangat percaya diri saat ini. Mereka memiliki banyak pengalaman dan ini akan menjadi sangat berat. Tetapi kita mempunyai kepercayaan diri dan keyakinan. Kalau kita bermain maksimal, kita dapat membawa pulang Piala FA.

    Kita telag membuktikan kita mampu berkompetisi di level atas musim ini. Sekarang, kita harus mengatasi satu lagi halangan untuk memenangkan trofi ini. Aku percaya dengan skuad ini. Kita melakukan hal yang fantastis pada gelaran piala musim ini dan kita harus melanjutkannya.

    Kita mampu melewati pertandingan sulit di semifinal melawan rival sekota kami. Itu adalah sebuah kesempatan yang besar bagi Everton untuk mengaku diri mereka dalam puncak penampilan dan semua mengkritik kita. Tetapi kita mengalahkan kita dengan sangat meyakinkan. Walau hanya menang 2-1, tetapi aku yakin kita mampu menciptakan banyak gol lagi. Sekarang, kita harus kembali ke Wembley dan melakukannya lagi.

    Final Piala FA selalu menjadi kesempatan spesial dan Adalah perasaan yang fantastis untuk bisa menjadi seorang pemenang di sana. Ini adalah pengalaman yang Anda takkan pernah lupakan. Aku cukup beruntung menang di sini dua kali dan aku ingin menang lagi." - Steven Gerrard

    Leave a Reply