Steven Gerrard untuk kemanusiaan

    Author: refki Genre:
    Rating

    Liverpool - Kapten Liverpool, Steven Gerrard sekali lagi menyatakan komitmennya untuk memerangi masalah obestitas yang sedang gencar-gencarnya menyerang Inggris. Pria dari tiga putri ini menuliskan sebuah surat usulan dan mengirimkannya ke perdana menteri Inggris, David Cameron.

    Surat usulan tersebut berisikan permintaan Gerrard agar pemerintahan Inggris khususnya departemen pendidikan untuk segera melakukan cek kurikulum wajib setiap sekolah-sekolah di Inggris yang sudah mulai mentelantarkan pelajaran memasakan dan pendidikan pangan pada anak-anak usia lima hingga 14 tahun.

    Seperti yang dilansir oleh Guardian, Gerrard bersama presiden dari pusat pendidikan kesehatan anak-anak, Profesor Terence Stephenson mengirimkan sebuah surat usulan ke Cameron yang salah satu kalimatnya berisikan 'Olimpiade telah dicemari oleh statistik obesitas di Inggris. Sebagai catatan, Inggris adalah negara dengan tingkat obestias tertinggi di Eropa dan nomor tiga di dunia. Menurut catatan statistik Nation Master, 23 persen penduduk Inggris memiliki berat badan di atas normal.

    Misi Gerrard ini memang didukung dengan sebuah kampanye yang sedang dia jalani, Get Up, Get Moving. Surat usulan dari Gerrard ini dipastikan akan menekan menteri pendidikan Inggris, Michael Gove untuk segera melakukan follow -up perubahan kurikulum pendidikan wajib di sekolah-sekolah dasar hingga menengah.

    Selain Steven Gerrard, beberapa orang kenamaan dari berbagai profisi juga turut ambil bagian menandatangani surat ini. Ada dokter tim utama Inggris, Dr Zafar Iqbal dan bintang acara masak televisi Inggris, Jamie Oliver. Semoga, dengan adanya surat ini tingkat obesitas di Inggris segera berkurang terutama anak-anak.

    Leave a Reply