Kekalahan Bukan Karena Wasit

    Author: refki Genre:
    Rating

    London - Menanggapi kejadian kontroversial saat gol Andy Carroll di menit ke-81 dianulir, kapten Liverpool, Steven Gerrard memaklumi keputusan hakim garis dan wasit, Phild Dowd yang tidak mengesahkan bola tersebut. Menurut dia, posisi wasit yang berdiri jauh dari gawang memang sukar untuk bisa memutuskan apakah itu gol atau belum.

    Dalam tayangan ulang, tandukan Andy Carroll memang sedikit sudah melewati garis gawang sebelum ditepis keluar oleh Petr Cech. Protes pun dari para pemain Liverpool mengalir deras terutama saat Luis Suarez menghampiri sang hakim garis.

    Gerrard menilai, memang butuh banyak argumen untuk memutuskan bola tersebut sudah masuk apa belum. Namun yang jelas, keputusan wasit saat itu adalah keputusan yang paling benar berdasarkan jarang pandang. "Sulit memang untuk menyakinkan bahwa bola sudah masuk, dengan keputusan seperti itu, ada sebuah argumen yang muncul kalau anda melihatnya dari komputer. Tetapi Phil Dowd saat itu berdiri di sampingku dan hakim garis berada jauh di sana. Sangatlah tidak mungkin untuk memberikan sebuah keputusan yang tepat." pikirnya.

    Pemain yang sudah mengoleksi 149 gol untuk Liverpool yakin para wasit dan elemen-elemen pengadil pertandingan butuh sedikit bantuan disamping rencana pemakaian teknologi garis gawang. "Debat tentang teknologi sudah berlangsung sejak bertahun-tahun dan akan datang hasilnya. Para pengadil dan asistennya butuh sedikit bantuan." sinyal Gerrard.

    "Ada 90.000 pendukung yang menyaksikan laga. Sebuah keputusan berpengaruh kepada semuanya. Aku tidak yakin kalau itu masuk atau tidak masuk. Sampai teknologi diperkenalkan, kita akan terus melanjutkan perbincangan ini." katanya.

    Leave a Reply