The Magician Number 10

    Author: refki Genre:
    Rating



    The Magician Number 10


    Sejak era Michael Owen mungkin belum ada lagi yang mampu mengetuk pintu hati ini untuk mencintai pemain nomor 10 yang berada di Liverpool, Luis Garcia dan Joe Cole belum mampu masuk untuk memberikan kekaguman terhadap pengguna nomor 10 di kubu si Merah. Mungkin akan berlebihan apabila Saya menginginkan pemain seperti Lionel Messi yang menjadi pemain nomor 10 di Liverpool, bukan pula Alessandro Del Piero yang sempat di gadang – gadang untuk menjadi pemain Liverpool di awal musim.
    Hari berganti hari, bulan berjalan tanpa menoleh ke belakang, dan saat yang Saya tunggu itu tiba, sang pemilik nomor 10 lama Joe “the glasses” Cole akhirnya mengakhiri petualangannya di Liverpool, datanglah pemain baru bernama Phillipe Coutinho, bocah berumur 20 tahun dengan banderol 8,5 Juta Pounds dari Inter Milan memberikan secercah harapan untuk Saya dan para Kopite lainnya, bahkan untuk pemain – pemain Liverpool sendiri yang belum mampu menterjemahkan keinginan pelatih Brendan Rodgers.
    Debutnya terjadi saat bermain sebagai pemain pengganti  melawan West Bromwich di Anfield, belum Nampak kemampuan terbaik, akan tetapi setelah itu Saya terasa tersirih oleh kemampuannya, teknik, skill, kerendahan hati,  yang mampu menutupi kekurangan fisiknya yang agak “mungil” dan juga mementahkan anggapan orang yang menanggap pemain Brazil acap kali gagal beradaptasi di kerasnya kompetisi negeri Ratu Elizabeth.
    Hanya dalam waktu 3 bulan, Cou sapaannya berhasil membuat 7 assist yang hanya terpaut 3 dari sang kapten yang bermain sepanjang musim, dan mencapai lebih dari setengah pencapaian raja assist EPL Juan Mata yang mengoleksi 12 assist, perolehan poin Liverpool meningkat dari 1,4 per game menjadi 2,1 per game dan begitu pula dengan perolehan gol tim yang menduduki peringkat kedua di akhir kompetisi.
    Mata ini terbuka perlahan – lahan seperti menemukan cinta yang lama telah hilang di dalam nomor 10 yang legendaris. Dialah Coutinho yang dengan senang hati selalu melakukan sihir – sihir , operam – operan menakjubkan untuk melayani para penyerang di depannya dan memberikan poin untuk Liverpool, berusaha mengembalikan kejayaan si nomor 10.
    Musim depan Cou akan bermain sejak awal musim, Saya selalu menantikan Cou akan terus berkembang menjadi pemain yang semakin komplit di bawah asuhan Brendan Rodgers dan sosok sahabat seperti Lucas Leiva, dan dampak yang Cou timbulkan untuk para pemain belakang lawan, lengah sedikit sihirnya bisa membuat rasa pedih dalam hati pendukung lawan.
    Oleh : Refki. E. S

    Leave a Reply